Info Pendidikan:
Home » » Menyikapi Try Out dengan Benar

Menyikapi Try Out dengan Benar

Written By Siti Nurjanah on Minggu, 23 Februari 2014 | 21.43

suasana try out
Saat menjelang Ujian Nasional pihak sekolah banyak menggelar uji coba (try out). Ujian dengan berbagai label, yang berupa Try out Guru, Try out sekolah, try out MGMP Kabupaten, Try out Bersama Propinsi, bahkan Try out UM Perguruan Tinggi tertentu. Pihak sekolah dengan disetujui orang tua sepakat bahwa tujuan diadakan try out adalah untuk menyikapi Ujian Nasional maupun Ujian Sekolah, lebih tepatnya untuk target kelulusan dan nilai. Namun banyak siswa yang kurang mengerti bagaimana menyikapi kegiatan tersebut.

Berikut ini beberapa tip menyikapi kegiatan try out bagi siswa agar lebih optimal hasilnya:
  1. Tetap belajar optimal dengan managemen waktu yang baik.
  2. Jangan mengutamakan nilai try out tinggi dengan cara curang.
  3. Siapkan kertas kosong saat mengerjakan soal, catat point materi dari soal yang kamu ragu-ragu bahkan tidak bisa menjawabnya. Lakukan hal yang sama ketika soal dibahas bersama guru atau temanmu.
  4. Jangan menunda waktu, segera tindak lanjuti hasil catatan kecil (no.3) dengan membuka buku sumber, buat ringkasan, hafalkan, dan pahami materi tersebut.

Written by : Siti Nurjanah | Blog Siti Nurjanah

Terimakasih telah membaca artikel: Menyikapi Try Out dengan Benar, yang ditulis oleh Siti Nurjanah, pada hari Minggu, 23 Februari 2014. Jika pembaca ingin sebarluaskan artikel diatas, mohon sertakan sumber link asli di bawah ini. Kritik, saran maupun pertanyaan dapat anda sampaikan di kotak komentar atau SMS ke; 0858-7023-2258. Ok...thanks!.

Share artikel diatas: :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support, Design & Published by: Creating Website | Johny Template | Mas Template | Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014, Author: Siti Nurjanah - All Rights Reserved