Info Pendidikan:
Home » » Mari Cintai Pekerjaan Kita!

Mari Cintai Pekerjaan Kita!

Written By Siti Nurjanah on Jumat, 13 Februari 2015 | 04.07

Muncul rasa bosan menjalani profesi adalah suatu hal yang wajar.  Namun, sebaiknya jangan biarkan rasa itu ada di dalam diri kita. Berusaha mencintai apa yang kita kerjakan justru mempermudah diri sendiri. Semua hal akan terasa menyenangkan jika Anda menikmatinya. Mari bertukar tips untuk meningkatkan rasa cinta pada profesi saat ini !

From the heart
Apapun profesi kita saat ini, pastikan ini sesuai dengan kata hati! Dengan menerapkan sikap ini, kita bisa lebih mudah menerima dampak positif dan negatifnya. Seberat apapun yang harus dihadapi, kita akan menjadikan hal tersebut sebagai suatu aktivitas yang menyenangkan sekaligus sebagai pembelajaran berharga bagi kita.

Enjoy And Love It
Buang semua beban saat menjalani pekerjaan. Cara ini membuat kita lebih mudah mencintai profesi dan menikmatinya dengan rasa suka cita. Jadikan hal ini sebagai suatu kegiatan yang menyenangkan, pasti kita merasa lebih bahagia. 

Refresh
Jangan biarkan kebiasaan monoton menguasai aktivitas harian. Buatlah hal-hal berbeda setiap harinya. Tinggalkan kebiasaan lama dengan mencoba langkah-langkah baru saat mengerjakan pekerjaan.

Update
Hindari kejenuhan dalam bekerja dengan senantiasa memperbarui pengetahuan tentang hal-hal baru. Kita bisa mencoba mengikuti workshop atau seminar untuk menambah ilmu, sekaligus menambah skill dalam dunia kerja. Membaca tentang hal-hal baru akan mendukung rasa percaya diri dihadapan banyak orang kerena kekayaan informasi.

Reflection

Apapun dan bagaimanapun usaha kebaikan yang kita lakukan belum tentu dapat diterima sebagai hal positif bagi orang lain. Rekam baik-baik dalam diri kita segala bentuk kritik, protes, bahkan ungkapan tidak suka dari orang lain yang “tidak suka” dengan kita. Selanjutnya, sikapi dengan baik dalam bentuk perilaku yang baik untuk langkah selanjutnya. Karena segala bentuk lontaran perkataan dari “musuh” adalah koreksi yang terdalam bagi diri kita untuk menuju lebih baik.

Written by : Siti Nurjanah | Blog Siti Nurjanah

Terimakasih telah membaca artikel: Mari Cintai Pekerjaan Kita!, yang ditulis oleh Siti Nurjanah, pada hari Jumat, 13 Februari 2015. Jika pembaca ingin sebarluaskan artikel diatas, mohon sertakan sumber link asli di bawah ini. Kritik, saran maupun pertanyaan dapat anda sampaikan di kotak komentar atau SMS ke; 0858-7023-2258. Ok...thanks!.

Share artikel diatas: :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support, Design & Published by: Creating Website | Johny Template | Mas Template | Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014, Author: Siti Nurjanah - All Rights Reserved