Info Pendidikan:
Home » , » Biologi itu Mudah !

Biologi itu Mudah !

Written By Siti Nurjanah on Kamis, 27 Februari 2014 | 02.54

Kesulitan mempelajari biologi seringkali terjadi karena seseorang malas dan atau tidak menguasai
dasar ilmu yang mendukungnya (Fisika, Kimia, Matematika). Sebagai salah satu ilmu terapan, biologi memang unik. Perlu banyak cara untuk dapat memahaminya. Berikut ini beberapa cara yang bisa diterapkan untuk
memahami biologi :

A. Memahami materi dengan fokus.

Harus diupayakan konsentrasi saat memahami materi dengan cara: 
  1. membaca materi dengan sungguh-sungguh
  2. Ucapkan dan tuliskan kata asing yang anda temui
  3. Buat catatan kecil 
  4. Buat hafalan menarik
  5. Buat skema
  6. Ungkapkan isi skema

B. Observasi
Ilustrasi " mendengar saya lupa, melihat saya ingat, melakukan saya paham, menemukan sendiri saya kuasai" adalah sangat sesuai diaplikasikan untuk sukses di bidang biologi. Sukailah belajar dengan alam, berpikirlah bila melihat makhluk hidup dan fenomena alam.


C. Optimis
Berprasangka baiklah ketika belajar hal yang positif dalam ilmu apapun, termasuk biologi. Bahwa kamu akan bertambah banyak ilmu dan informasi. Seseorang  akan semakin percaya diri bila bertambah pengetahuan. Percaya diri membuat seseorang mampu berpikir dan menambah ilmu dengan leluasa, maka ia akan semakin gemar belajar dan menambah ilmu pengetahuan. Niscaya ia akan sanggup menyelesaikan problem dengan baik.

D. Sabar
Seringkali seseorang gagal dalam berusaha, termasuk berusaha menghafal bahasa latin maupun medis. Nama latin ditulis dan diucapkan dengan aturan yang benar. Ketika merasa kesulitan dengan bahasa tersebut, teruslah berusaha dengan mengucapkan dan menuliskannya! Pasti berhasil. Ketika kamu berhasil, maka untuk hafalan berikutnya kamu akan merasa lebih mudah. ^_^

Written by : Siti Nurjanah | Blog Siti Nurjanah

Terimakasih telah membaca artikel: Biologi itu Mudah !, yang ditulis oleh Siti Nurjanah, pada hari Kamis, 27 Februari 2014. Jika pembaca ingin sebarluaskan artikel diatas, mohon sertakan sumber link asli di bawah ini. Kritik, saran maupun pertanyaan dapat anda sampaikan di kotak komentar atau SMS ke; 0858-7023-2258. Ok...thanks!.

Share artikel diatas: :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support, Design & Published by: Creating Website | Johny Template | Mas Template | Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014, Author: Siti Nurjanah - All Rights Reserved