Info Pendidikan:
Home » » Ahaaa...., Aku Beruntung!

Ahaaa...., Aku Beruntung!

Written By Siti Nurjanah on Kamis, 27 Februari 2014 | 22.48

cah elik we narsis
Nggak ada karakter "DS", kan?
Aku sangat penasaran dengan usia ibuku ketika
mengandung diriku. Betapa tidak?! Saat aku tampil bersamaan dengan kakak kandungku yang sulung maupun yang nomer 2,  orang banyak yang mengira aku putri mereka! Semakin penasaran aku, karena aku terlahir sebagai anak bungsu dengan tujuh bersaudara, dengan selisih sepuluh tahun usia dengan kakakku no. 6!
Ketika rasa penasaran semakin bergelayut di benakku, aku mencari tahu jawabnya dengan bertanya pada ibuku. Jangan mengira, akupun tidak bisa langsung mendapat jawaban dengan angka pasti! Beliau hanya memberi kata kunci, saat menikah ibuku belum mendapatkan haid, bulan berikutnya haid sekali, kemudian tidak haid lagi karena mengandung kakak sulungku! Dengan data tahun kelahiran 6 kakakku, dan selisih sepuluh tahun antara aku dan kakak no 6, terjawablah teka-tekiku. Ketika menikah ibuku berusia 13 tahun, mengandung diriku saat beliau 47 tahun. wow!(sambil koprol)
Betapa kuasa Allah ditunjukkan kepadaku saat aku masih dalam kandungan. Yah, aku dikandung oleh seorang ibu yang saat itu dalam masa resiko tinggi memunculkan manusia  "Down Syndrome (DS)" , suatu kondisi keterbelakangan perkembangan fisik dan mental anak yang disebabkan oleh adanya abnormalitas kromosom. Wanita dengan usia diatas 35 tahun beresiko tinggi memiliki anak syndrom down. Karena diperkirakan terdapat perubahan hormonal pada wanita yang dapat menyebabkan peristiwa trisomi pada kromosom no 21. Pada usia wanita >45 tahun, terjadi 1 kasus dalam 50 kelahiran hidup.

Hal itu tidak terjadi pada diriku, membuat aku semakin bersyukur pada-Nya. Aku bukan satu diantara 300.000 DS di Indonesia.  Yah, beginilah aku. Kalian bisa observasi, dan hasilnya "elek-elek sithik ya ra papa,....berarti, akeh apike!". Serentak penghuni salah satu kelas XII IPA menyahut: "Ahaaaaa!" . See you next, my dear students!

Written by : Siti Nurjanah | Blog Siti Nurjanah

Terimakasih telah membaca artikel: Ahaaa...., Aku Beruntung!, yang ditulis oleh Siti Nurjanah, pada hari Kamis, 27 Februari 2014. Jika pembaca ingin sebarluaskan artikel diatas, mohon sertakan sumber link asli di bawah ini. Kritik, saran maupun pertanyaan dapat anda sampaikan di kotak komentar atau SMS ke; 0858-7023-2258. Ok...thanks!.

Share artikel diatas: :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support, Design & Published by: Creating Website | Johny Template | Mas Template | Proudly powered by Blogger
Copyright © 2014, Author: Siti Nurjanah - All Rights Reserved